banner

Senin, 20 Mei 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Rejang Lebong - Secara tegas, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Rejang Lebong, Ir Amrul Ebi MM mengatakan jika saat ini pihaknya masih terus gencar melaksanakan vaksinasi terhadap Hewan Penular Rabies (HPR) yang ada di Kabupaten Rejang Lebong (RL) melalui kegiatan Gebyar Vaksinasi HPR.


"Kegiatan ini rutin kita laksanakan. Dalam kegiatan ini, petugas kita akan mendangi Desa - desa untuk melakukan Vaksinasi terhadap hewan peliharan yang masuk dalam katagori HPR. Seperti anjing, kucing dan kera," ujar Amrul Eby, Selasa (21/5).


Dijelaskan Eby, untuk gebyar Vaksinasi HPR yang terbaru dilkasanakan sejak tanggal 20 Mei hingga 22 Mei 2024 nanti. Kegiatan akan dilaksanakan di 3 lokasi, yaitu Desa Cawang Lama, Desa Kayu Manis dan Desa Air Meles Atas.


"Untuk Desa Cawang Lama sudah kita laksanakan pada hari Senin (20/5) lalu. Disana tenaga kesehatan hewan kita sudah melakukan vaksinasi terhadap 124 ekor HPR. Sedangkan pada Selasa (21/5) dilaksanakan di Desa Kayu Manis. Disana, HPR yang di Vaksin ada 73 ekor HPR. Besok, Rabu (22/5) kita akan melakukan gebyar Vaksinasi di Desa Air Meles Atas," ujar Eby.


Sementara itu, untuk sepanjang tahun 2024, Distankan RL diketahui sudah melakukan vaksinasi terhadap hewan penular rabies di RL sebanyak 4.624 ekor yang ada di 45 Desa yang tersebar di 15 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong.


"Kami menghimbau kepada Masyarakat yang memiliki HPR agar dapat pro aktif membawa hewan peliharaan yang masuk dalam katagori HPR ke dua Puskeswan yang ada di RL. Diantaranya di Desa Mojorejo dan Pasar Hewan untuk rutin melakukan vaksin terhadap hewan peliharaannya. Mari kita sama - sama menekan angka penyebaran Rabies melalui HPR yang ada di Rejang Lebong ini," ujarnya. (Red)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner