banner

Selasa, 14 Mei 2024

author photo


Cahaya Perubahan
, Rejang Lebong - Pemerintah Desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara, Selasa (14/5) pagi menggelar kegiatan titik nol pembangunan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2024. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Desa Suka Datang, Jamil Ashari dan dihadiri oleh pihak Kecamatan Curup Utara serta pihak kepolisian ini berjalan dengan lancar dan sukses.


"Alhamdulilah, kegiatan titik nol pembangunan fisik hari ini berjalan sukses dan lancar," ujar Kepala Desa Suka Datang, Jamil Ashari.


Dijelaskan Jamil, ada dua kegiatan titik nol pembangunan fisik yang dilaksanakan. Diantaranya yaitu titik nol Pembangunan Bahu Jalan Beton yang pembangunannya dibiayai menggunakan Dana Desa Suka Datang tahun anggaran 2024 senilai Rp. 450 juta serta kegiatan titik nol peningkatan Kantor Desa yang dibiayai menggunakan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun anggaran 2024 senilai rp 19.650.000,-.


"Jadi pada tahun 2024 ini, ada dua kegiatan pembangunan fisik yang kami laksanakan. Yaitu pembangunan bahu jalan beton sepanjang 758 meter dan kegiatan peningkatan Kantor Desa. Kedua kegiatan ini kita laksanakan secara swakelola," jelas Jamil.


Dilanjutkan Jamil, dengan dilaksanakannya kedua kegiatan pembangunan fisik ini dapat memberikan asas manfaat yang positif bagi peningkatan ekonomi serta kesejahteraan Masyarakat Desa Suka Datang dimasa mendatang.


"Dua kegiatan ini merupakan hasil kesepakatan bersama dengan Masyarakat dan merupakan komponen prioritas untuk segera dilaksanakan pembangunannya untuk mewujudkan kesejahteraan Masyarakat Desa Suka Datang," jelas Jamil. (Junaidi/adv)

Beriklan

Tulisan ini memiliki 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement

banner